Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinas PPA Riau Gelar Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja Di UPT SMPN 1 Siak Hulu

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 22.37.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T15:45:31Z

AKTUALINDO | KAMPAR - Kenakalan remaja merupakan bentuk aktualisasi prilaku menyimpang yang dilakukan para remaja dan berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dengan Tema Bullying, Kekerasan seksual dan penyalahgunaan narkoba oleh Tim Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Riau. Sabtu (21/10/2023)

Sosialisasi ini dihadiri selaku narasumber dari Dinas PPA Riau Desi Riawati S.Sos, M.IP, dan Yenita SE, MH. Selaku tuan rumah dihadiri langsung Kepala UPT SMPN 1 Siak Hulu Jasir M.Pd, para majelis guru dan ratusan siswa siswi UPT SMPN 1 Siak Hulu.

Pada kesempatan ini selaku Narasumber, Desi Riawati S.Sos, M.IP menjelaskan bahwa, pentingnya norma sosial remaja dan perlu memahami norma norma sosial yang berlaku dalam masyarakat seperti etika, moralitas dan tata tertib di sekolah maupun di luar sekolah.

Kenakalan remaja mencakup berbagai aspek kehidupan remaja dan melibatkan berbagai pihak, termasuk keluarga,  sekolah, komunitas, dan lembaga lembaga pendidikan. Melakukan pendekatan yang komprenshif, ini dapat membantu remaja menjadi anggota masyarakat yang bertanggung jawab dan positif.

Sementara mengenai kejahatan dalam dunia pendidikan seperti melakukan Bullying, kekerasan seksual dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini yang perlu disampaikan dan di sosialisasikan khususnya di kalangan remaja," Upayakan jangan coba coba melakukan Bullying, kekerasan seksual, dan memakai narkoba," jelas Desi

Kepala UPT SMPN 1 Siak Hulu Jasir M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Tim Dinas PPA Riau yang telah memberikan materi materi sosialisasi tentang pencegahan  kenakalan remaja di UPT SMPN 1 Siak Hulu." Semoga harapan untuk kedepannya, melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kesadaran para guru dan siswa agar terhindar dari tindakan, baik sebagai pelaku ataupun korban bullying, kekerasan seksual dan penyalahgunaan narkoba." pungkas Jasir M.Pd

Penulis : S.Manalu

Editor : S.Gultom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update