Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolsek Kerinci Kanan Menjadi Pembina Upacara Dalam Kegiatan Goes To School Ke SMKN 1

Senin, 31 Juli 2023 | 13.03.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T06:03:33Z

Aktualindo.com | SIAK (Kerinci Kanan) Kapolsek Kerinci Kanan melaksanakan goes to school di SMK N 1  Kerinci Kanan pada Senin tanggal 31 Juli 2023.


Pemandangan yang berbeda di SMK Negeri 1 Kerinci Kanan dimana upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin dihadiri oleh AKP Boy Marudut Tua, SH yang sekaligus menjadi pembina dalam upacara bendera.


Kehadiran Kapolsek Kerinci Kanan bersama Aipda Maifrizal, SH selaku Kanit Binmas dan Aipda Hendri yang merupakan Bhabinkamtibmas pada Kampung Simpang Perak Jaya disekolahan tersebut disambut hangat oleh Kepala Sekolah sdr. Akmaludin yang didampingi oleh seluruh staf pengajar pada SMK 1 Kerinci Kanan.


Dalam sambutan upacara bendera tersebut, AKP Boy Marudut Tua, SH menyampaikan bahwa saat ini bahaya narkoba semakin meningkat dan pemerintah telah secara jelas menyatakan perang terhadap bahaya Narkoba yang sudah dikategorikan kejahatan extra ordinary.

Dalam hal pencegahan bahaya narkoba, Polri akan meningkatkan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah dengan harapan agar murid dapat mengetahui jenis narkoba dan yang paling utama adalah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak negatif yang diakibatkan narkiba itu sendiri.


Kejahatan penyalahgunaan narkoba setiap hari meningkat dan pelajar merupakan salah satu objek Bandar narkoba yang akan dijadikan sebagai sasaran penyalahgunaan yang diawali dari pengguna narkiba yang menimbulkan sifat ketergantungan dan kemudian pelajar yang merupakan pengguna tersebut berpotensi menjadi pengedar narkoba untuk menguntungkan bandar secara finansial namun meninggalkan resiko hukum bagi pelajar itu sendiri.

Diakhir sambutannya, Kapolsek Kerinci Kanan menyampaikan bahwa sebagai aset dan penerus bangsa, diharapkan pelajar menjauhkan diri dari bahaya narkoba dengan cari meningkatkan keimanan dan patuh atas nasihat orang tua dan orang lain yang bersifat positif.


Semoga murid - murid SMK N 1 Kerinci Kanan dapat menjadi pelopor dalam pencegahan bahaya narkoba baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain dan dapat menjadi pengisi kemerdekaan negara yang kita cintai.


Jamaludin selaku Kepala Sekola SMK N 1 Kerinci Kanan mengucapkan terimakasih kepada AKP Boy Marudut Tua, SH selaku Kapolsek Kerinci atas kunjungannya dan berharap kedepan kegiatan tersebut dapat ditingkatkan di sekolah yang beliau pimpin

( SG )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update