Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Maraknya Kasus Pencurian Anak Menjadi Pembahasan Dalam Giat Jum'at Curhat Oleh Polsek Kerinci Kanan

Jumat, 03 Februari 2023 | 12.16.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-03T05:22:29Z

AKTUALINDO.COM, SIAK (Kerinci Kanan) -  Polsek Kerinci Kanan Polres Siak Polda Riau_Jum'at Curhat, Kapolsek, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas dicurhati tentang banyaknya pemberitaan kejadian Penculikan anak di beberapa wilayah, dan kekhawatiran kami selaku orang tua terhadap kenakalan remaja di Kampung Buatan Baru. 

Pada hari Jum'at tanggal 03 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 wib, Kapolsek Kerinci Kanan AKP Boy Marudut Tua, S.H, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Kerinci Kanan melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Kampung Buatan Baru Kec. Kerinci Kanan.

Kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan setiap hari Jum'at tersebut dilaksanakan dengan cara duduk dan ngobrol bersama dengan masyarakat untuk mengetahui situasi yang berkembang ditengah- tengah masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan dengan masyarakat Kampung Kerinci Kanan yang turut dihadiri Bpk. Subakri selaku Tokoh Masyarakat / Juru Tulis 1 (Kaurpem Kampung) dan beberapa orang Kadus serta warga masyarakat Kampung Buatan Baru, Kapolsek, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas medengarkan keluhan dan masukan informasi dari warga tentang Situasi Kamtibmas di wilayah Kampung Kerinci Kanan.

Warga yang hadir menyampaikan dengan permasalahan pemberitaan yang akhir- akhir ini terkait dengan kejadian Penculikan Anak - anak, bagaimana kami menindak lanjuti dari pemberitaan dari Medsos tersebut, selain itu sudah timbul Kekhawatiran kami terhadap kenakalan remaja di Kampung Buatan Baru.

Selain itu kami sering menemukan anak - anak yang nongkrong pada malam hari  diseputar Kantor Desa yang melebihi batas waktu sehingga dikhawatirkan dapat berdampak negatif baik terhadap anak itu sendiri maupun terhadap kampung.

Kapolsek Kerinci Kanan AKP Boy Marudut bersama Personil Polsek Kerinci Kanan menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu memang terjadi peristiwa penculikan anak namun saat ini banyak berita penculikan anak yang bersifat Hoax yang disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab dan diterima oleh masyarakat tanpa menyaring kebenaran peristiwa dimaksud, diharapkan masyarakat tetap mewaspadai kejadian yang telah ada dan meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan anak-anak terutama anak yang masih dibawah umur.

Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kampung Buatan Baru, Kapolsek berjanji akan meningkatkan patroli malam hari ke Kampung Buatan Baru serta berharap dukungan dari semua pihak masyarakat di Kampung Buatan Baru untuk bersama - sama menjaga keamanan kampung.


SG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update