Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kompol Rahmadani SH Pimpin Langsung Pengecekan Aktivitas Ilegal Logging Di Wilayah Hukum Polsek Kampar Kiri

Kamis, 02 Februari 2023 | 13.19.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T06:20:43Z

 

AKTUALINDO.COM, Kampar Kiri - Guna Mencegah Pembalakan Liar yang dapat merusak ekosistem hutan dan lingkungan, Polsek Kampar Kiri langsung terjun ke lokasi tempat aktivitas atau Shawmel di Desa Kuntu, kecamatan Kampar kiri, Kamis,02/02/2023. Pukul 09.40 wib.

Kompol Rahmadani SH, didampingi Reskrim Polsek Kampar Kiri IPTU Supriadi SH, PS.Panit Opsnal Intelkam Polsek Kampar Kiri Bripka Maulana SH, beserta Personil Jajaran Polsek Kampar Kiri berjumlah 4 Orang langsung turun ke lokasi Shawmel Saudara Riri, Usia 35 tahun yang merupakan warga Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu diketahui memiliki 2(dua) shawmel ditempat yang sama di Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri.

Menggunakan kendaraan R2 dan R4 dengan jarak tempuh ke lokasi Shawmel sekitar 18 km dan jalur lintasan jalan yang sangat beresiko dan berbahaya, dan setelah berjalan 25 menit akhirnya Tim sampai di lokasi Shawmel.

Sesampainya di lokasi Shawmel Tim Polsek Kampar Kiri tidak menemukan adanya aktivitas pengolahan kayu ilegal logging, tempat tersebut sama sekali tidak beroperasi dan kayu menumpuk pun tidak ada, akan tetapi bangunan masih berdiri kokoh beserta peralatan untuk mengolah kayu masih lengkap. 

Setelah melakukan pengecekan dan penegasan larangan aktivitas ilegal logging terhadap pemilik Shawmel oleh Kompol Rahmadani SH dan Tim, bangunan Shawmel dipasang Police Line beserta spanduk himbauan berisikan agar tidak melakukan aktivitas ilegal logging.

Dalam kesempatan ini juga tak lupa Rahmadani menghimbau mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Kampar kiri agar dapat saling bersinergi dengan kepolisian jika ada kegiatan kriminal dalam bentuk apapun yang meresahkan, merusak dan merugikan segera laporkan dan terkhusus terhadap para pelaku ilegal logging agar menghentikan aktivitas tersebut. Tambah Kompol Rahmadani SH. 

Kegiatan Pengecekan Aktivitas ilegal Logging guna mencegah pembalakan liar yang merusak hutan di desa Kuntu, kecamatan Kampar kiri yang di pimpin Kompol Rahmadani SH berakhir pukul.12.00 wib, dengan situasi terdapat dalam keadaan kondusif.

Sumber : Polsek Kampar Kiri

Editor : SG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update