Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda Kuansing Hadiri Forum Silaturahmi bersama FMKT di Pekanbaru

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22.00.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-21T15:02:12Z

 

AKTUALINDO.COM, Pekanbaru - Silaturahmi hendaklah menjadi suatu budaya yang mendarah daging dalam kehidupan keseharian. Seperti yang dilakukan Forum Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT) Kota Pekanbaru bersama anggota forum  Pemerintah Daerah kabupaten Kuansing di Wisma Jalur Pekanbaru, Sabtu, 21 Januari 2023. Siang WIB.

Silaturahmi FMKT yang juga sekalian refleksi akhir tahun tersebut, dihadiri oleh Plt Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby Ak MM yang diwakili Sekretaris Daerah kabupaten Kuansing, H.Dedy Sambudy S.Kep SKM

M.Kes dan beberapa Kepala Dinas dilingkungan kabupaten Kuansing.

Tokoh FMKT Pekanbaru terlihat hadir, Dr.H.Edyanus Herman Halim.SE.MS Selaku Pelindung Dewan Penasehat FMKT sekaligus Ketua Dewan Pembina IKKS,  Ketum FMKT  Dr. H. Elfis Suanto. M.Si, Sekum FMKT Drs. Asrin Hamzah, Moh. Sukandar,  banyak lagi tokoh tokoh dan segenap tokoh muda lainnya yg hadir

Tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru Dr. Edyanus Herman Halim.SE.MS Selaku Pelindung FMKT kota Pekanbaru dalam sambutannya mengatakan,"Silaturahmi FMKT Kota Pekanbaru bersama anggota forum yang mengundang Pemkab Kuansing dimaksud untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman untuk memantapkan semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan masyarakat Kuantan Tengah di Pekanbaru, tentunya dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi yang kondusif, serta menuntut keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat, baik di Pekanbaru maupun di Kuansing untuk mewujudkan pembangunan terkhusus tentunya Kuansing" tentu untuk FMKT sendiri harus bisa berbenah dgn program program kedepan yg bisa menyentu org banyak dan bermamfaat, ucapnya kepada Awak Media melalui Asrin Hamzah.

Sementara itu dalam sambutannya Plt Bupati Kuansing melalui Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Kuansing tidak bisa bekerja tanpa ormas dan masyarakat, sehingga perlunya gerakan bersama sehingga program program yang disusun perlunya dukungan dari ormas dan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kuantan Singingi.

“Forum silaturrahmi sangat penting dilakukan agar setiap Ormas mampu memahami akan hak dan tanggung jawabnya untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan nasional demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republika Indonesia yang berdasarkan Pancasila, terkhusus untuk kita kabupaten Kuansing” kata Dedy Sambudy.

Menurut Dedy,  peran ormas selama ini dirasakan sangat efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat karena hidup dan tumbuh dalam dan bersama-sama masyarakat. Disisi lain pemerintah bertugas melakukan pembinaan dan memberikan dorongan dan pengayoman dalam rangka menumbuhkan organisasi yang sehat dan mandiri, bapak Sekda juga menyampaikn Pemerintahan Kuansing  terkini dan kedepannya yg sangat perlu dukungan kita bersama khusus org Kuansing diperantauan.

“Pada saat ini pemerintah berterima kasih kepada FMKT dan menempatkan FMKT sebagai mitra kerja yang diharapkan partisipasi aktifnya untuk dapat bersama membangun Kuansing menuju kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu dijalin kerjasama yang baik. FMKT juga dituntut menjaga dan memelihara keamanan dalam kehidupan bermasyarakat demi terwujudnya Kuansing yang "Bermarwah",” jelas Dr. Dedy Sambudy. M.Kes 

“Walaupun kita berbeda pendapat dalam memandang sesuatu, mari kita bersatu untuk menjaga dalam kebersamaan, sehingga bila ada perbedaan sebaiknya dirundingkan dalam menuju Kuansing bermarwah,"Cetusnya.

Kegiatan silaturahmi FMKT Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Daerah kabupaten Kuansing di Pekanbaru berjalan dengan aman dan kondusif, serta seluruh biaya berasal dari sumbangsih Anggota FMKT Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut juga dihibur dengan musik 'organ tunggal' sebagai hiburan akhir pekan (Krt)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update