Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Simandolak Rusak Parah, Warga Terpurangah

Selasa, 03 Januari 2023 | 21.46.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-03T14:46:57Z

 

AKTUALINDO.COM, Kampung Durian Simandolak -Warga desa Simandolak, kecamatan Benai, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing melakukan perbaikan jalan, salah satunya memperbaiki kondisi ruas jalan kabupeten dari Dusun Koto ke Dusun Simarondan desa Simandolak hingga ke perbatasan desa Pulau Ingu Simandolak, yang kini penuh lobang dan berlumpur, panjang jalan rusak berkisar 1,5 Km.

Hal itu disampaikan Kepala Dusun Kampung Durian Simandolak, Andri Lusi kepada wartawan CENTRO beberapa hari lalu di Simandolak. Dikatakan Kadus, jalan ini merupakan jalur alternatif yang dilewati ratusan pengendara saban hari. Dengan kondisi jalan saat ini, kerap terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa. 

" Oleh karena itu warga sangat berharap dan telah memberontak bengis agar jalan ini harus diperbaiki,  agar  lebih baik dan mulus," kata  Andri Lusi dengan seribu kerut keningnya.

Sedangkan menurut salah seorang warga, Arpis, disebutkan jika jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. seluruh kegiatan ekonomi, mulai dari petani karet, kebun , pedagang hingga petani padi, lewat di jalan ini. 

" Maka jika konsep perbaikan ekonomi yang diutamakan Pemkab Kuansing, kami berharap jalan ini saja yang diperbaiki, bila perlu diperlebar mengingat pengguna jalan yang kian ramai, itu harapan kami sebagai warga, "tutup Arpis sambil membanting cangkul ke jalan berlobang itu. (Krt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update