Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Karta Atmaja ajak Ribuan Pemuda Kuansing masuk Karang Taruna

Sabtu, 31 Desember 2022 | 07.54.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T00:56:56Z

AKTUALINDO.COM, TELUK KUANTAN-Kepala Bidang Media Karang Taruna kabupaten Kuantan Singingi, Karta Atmaja  mengatakan bahwa Karang Taruna dapat menjadi salah satu langkah awal anak muda sebelum terjun ke dunia politik sesungguhnya. Menurutnya, politik sudah terjadi di lingkungan rukun tetangga (desa, RT/dusun/RW) maka penting bagi anak muda bergabung dalam organisasi lingkungan setempat.

"Pemuda itu agen perubahan, kita nggak perlu pesimis lah, nah, itu ada di Karang Taruna kabupaten Kuansing . Kita mementingkan secara organisasi itu di Karang Taruna," kata Karta Atmaja dalam keterangan tertulisnya pada, Sabtu, 31 Desember 2022. Dini hari WIB.

Dengan menjadi bagian dari Karang Taruna, kata Karta Atmaja, anak muda akan lebih mudah mengenali jati dirinya. "Kita mengenal jati diri kita, kita bisa digembleng, mungkin selama di keluarga kurang, tapi di organisasi bisa," kata Karta.

Tidak hanya membangun kesadaran politik sejak dini, dan menemukan jati diri, Karta Atmaja mengatakan di Karang Taruna pemuda juga dapat menumbuhkan jiwa sosial. "Pertama (manfaatnya) adalah kita mengambil silahturahmi, pertemanan, ternyata di Karang Taruna ini sangat erat sosialnya," ucap jurnalis Alumni Tempo Institut 2018 itu.

"Karena akan tumbuh jiwa sosial di Karang Taruna itu. Memang tidak dibayar, tapi dengan keikhlasan dan semangat, ternyata di Karang Taruna kita bisa belajar caranya bersosial," ujarnya.

Beranjak dari Karang Taruna, nantinya pemuda akan lebih mudah dan siap jika ingin bergabung dengan organisasi yang lebih besar, termasuk organisasi politik.


Sumber : Karta Atmaja, 

Editor : SG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update